Tips motivasi supaya rajin berolahraga

Tips motivasi supaya rajin berolahraga

Tips motivasi supaya rajin berolahraga

Saat ingin berolahraga pastinya semangat sangat membara, tapi guys tidak selamanya seperti itu rasa malas pasti selalu saja datang, entah itu kalian lelah karena sibuk bekerja berakibatkan kalian malas untuk berolahraga ara pergu ke gym, atau saat kalian kesiangan saat bangun tidur menyebabkan kalian malas berolahraga. Nah disini kita akan bahas tentang me motivasi diri kita sendiri supaya rajin berolahraga dan bisa membuat anda lebih giat terus dalam berolahraga.

  • Berkomitmen

Kata berkomitmen sangatlah penting pada diri kita, karena apapun yang kita lakukan harus dengan berkomitmen tidak hanya dengan hal berolahraga saja loh guys, jadi terapkan dalam diri kalian jika kalian NIAT setiap untuk rajin berolahraga supaya badan kalian tetap sehat, terlihat bugar, kurus dll.

  • Lakukan aktivitas yang kalian nikmati

Memiliki berbagai pilihan aktivitas, seperti angkat berat, berjalan, berlari, tenis, bersepeda, aerobik, berenang, dan lainnya akan memastikan bahwa Anda dapat melakukan sesuatu terlepas dari cuaca atau waktu. Cintai aktivitas yang kalian lakukan

  • Mampir ke tempat olahraga setelah selesai aktivitas

Nah! Ini point penting guys jika kalian pekerja kalian bisa ke tempat gym sepulang kalian bekerja, atau jika waktu anda senggang selalu sempatkan waktu untuk pergi ke gym.

  • Olahragalah walau anda lelah

Kemungkinan besar anda justru akan merasa lebih baik setelah berolahraga. Olahraga malah akan memberikan energi pada kita. Anda diharuskan untuk benapas dalam-dalam ketika berolahraga, sehingga membuat sirkulasi oksigen menjadi lebih baik baik. Anda akan mendapatkan euforia akibat berolahraga, baik selama kegiatan maupun beberapa waktu setelahnya.Tapi ingat juga guys jangan terlalu memforsir gerak tubuh

  • Perhatikan perubahan tubuh anda

Ini adalah hasil atau nilai selama anda melakukan kegiatan olahraga, minimal cek 3 bulan sekali sejak awal anda melakukan berolahraga. Itu sangat membantu poin semangat untuk anda melakukan olahraga jika hasil yang inginkan tercapai. namun, jangan abaikan kemajuan lain dalam tubuh anda akibat rutin berolahraga, seperti:

  1. Tidur lebih nyenyak
  2. Berpikir lebih jernih
  3. Memiliki lebih banyak energi
  4. Menyadari otot Anda sudah cukup kuat untuk membantu teman memindahkan furniture
  5. Mengamati penurunan denyut jantung istirahat dari waktu ke waktu
  • Hindari hal – hal yang menurunkan semangat

Jangan biarkan hal ini terlintas di fikiran kita jangan buat rasa malas berkepanjangan ada di kita, banyak orang yang berhenti berolahraga ketika mereka berada di ambang keberhasilan. Berikut adalah beberapa kesalahan yang berkontribusi terhadap kegagalan olahraga, seperti :

fokus pada timbangan penurunan berat badan tidak akan terjadi dalam waktu singkat. Untuk beberapa orang, dibutuhkan waktu beberapa bulan untuk melihat perubahan secara signifikan. Ketika Anda memulai program olahraga, alangkah baiknya untuk menetapkan pencapaian yang terukur, seperti mengeset berapa jumlah olahraga per minggu atau meningkatkan jumlah beban

  • Bekerja terlalu keras

seorang pemula terkadang memulai program latihan barunya seperti seseorang yang telah lama berlatih. Memulai latihan dengan mudah dan bertahap akan membuat latihan anda lebih menyenangkan, sekaligus memberikan waktu bagi tubuh Anda dalam menyesuaikan diri dengan latihan.

  • Membandingkan diri dengan orang lain

Hindari berfikir membandingkan diri kalian dengan orang lain, jangan pernah berfikir kalian lebih baik atau lebih buruk dengan orang lain, usahakan selalu berfikir positif dan tetap focus pada kemajuan yang anda buat.

Okeh guys sekian dulu artikel hai ini semoga bermanfaat buat teman – teman semua ya

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *