Tips Diet Cepat Atau Pilih Diet Sehat ?

 Tips Diet Cepat Atau Pilih Diet Sehat ?

 

Bila anda ingin mengurangi berat badan pasti anda harus diet tetapi disini kita harus lebih perhatikan lagi diet apa yang sedang anda jalani, kadang yang bersifat cepat be,um tentu sehat sebaliknya sehat tapi harus butuh waktu untuk melihat hasil. Yup! Ini problem kebanyakan orang yang menjalani diet.

Sekarang kita akan bahas dari program diet  tersebut , Ada berbagai macam resiko yang harus Anda hadapi jika melakukan diet cepat. Berikut resiko yang dapat timbul, antara lain:

  1. Tubuh mudah lelah dan lemas. Umumnya, orang yang melakukan berat badan secara cepat akan makan dengan porsi yang sedikit bahkan memaksakan diri tidak makan, kondisi ini bisa menyebabkan tubuh kekurangan kalori hingga akhirnya lemas,
  2. Kurang nutrisi. Tubuh perlu karbohidrat, mineral, lemak dan vitamin dengan jumlah ideal agar bisa berfungsi dengan baik, namun bila berat badan ingin cepat turun, Anda pasti memangkas beberapa nutrisi tersebut,
  3. Berat badan akan kembali naik. Diet yang cepat tidak akan memberi kesempatan melatih tubuh melakukan pembakaran kalori dengan cepat serta dalam jumlah banyak sehingga lemak tidak optimal terbakar hingga akhirnya berat badan kembali naik.

Tips melakukan diet yang sehat bisa seperti menentukan target yang sehat di tiap minggunya. Target kecil serta sederhana memegang peran penting untuk langkah menuju perubahan. Selain itu menetapkan target yang realistis ini bisa membuat Anda merasakan hal positif, selain itu aktif bergerak. Sebagai sebuah langkah awal, berolah raga secara rutin tidak perlu namun lakukan gerakan aktif, usahakan berolahraga selama 3 jam seminggu sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *