Tentang Granola

Tentang Granola

Disini siapa yang suka makan granola hayo tunjuk tangan ? hehhee

Mungkin dari sebagian kalian belum tau banyak tentang manfaaat granola, Nah disini kita bahas dikit yuk tentang granola dan manfaat nya.

Salah satu manfaat dari granola adalah makanan sehat yang mengenyangkan tanpa khawatir takut gemuk, mempunyai berat badan yang ideal memang idaman semua orang terutama bagi wanita. Untuk mencapai hal ini banyak orang – orang berusaha mengkonsumsi makanan sehat dan mengubah gaya hidup mereka. Apalagi mengkonsumsi makanan yang hits jaman sekarang dan granola ini termasuk makanan yang lagi hits

Apa saja sih kandungan gizi yang ada di dalam granola ?

Granola merupakan makanan olahan yang terdiri dari campuran oat, biji-bijian (seperti biji wijen), kacang-kacangan (seperti kacang almond dan kacang mede), buah kering (seperti kismis), madu, dan bahan lainnya. Menkonsumsi granola tentu banyak caranya seperti menambahkan susu atau yogurt dan di tambah dengan buah – buahan segar sesuai selera kalian yang ingin menikmati.

Tak jarang banyak sekali yang mengkonsumsi granola dengan cara selera masing – masing membuat sarapan kalian menajdi lebih lezat, cantik dan sehat pastinya.

Tak heran belakangan ini jadi banyak produk granola bermunculan di pasaran yang mengklaim sebagai produk sehat. Hal ini pun membuat banyak orang tertarik membelinya dan memakannya dengan harapan dapat membantu menurunkan berat badan.

Manfaat granola bagi kesehatan

Dipercaya, granola bisa membantu menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, dan mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker. Pasalnya, makanan yang mengandung gandum utuh seperti granola memiliki kandungan mineral dan vitamin yang lebih banyak dalam tiap sajiannya bila dibandingkan dengan sereal. Ini dia berbagai manfaat granola bagi kesehatan Anda.

Menangkal radikal bebas penyebab kanker

Granola mengandung vitamin B1, vitamin E, dan asam folat. Vitamin E didapatkan dari biji-bijian, minyak, dan kacang pada granola. Kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan yang akan melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel serta pertumbuhan sel kanker.

Melindungi sistem saraf

Folat dan vitamin B1 memiliki fungsi untuk melindungi fungsi saraf. Nutrisi tersebut juga baik untuk metabolisme dan pertumbuhan sel, serta mencegah cacat tabung saraf (neural tube defect) pada bayi baru lahir.

Menjaga kekuatan tulang

Sedangkan mineral juga terdapat di dalam granola seperti fosfor, magnesium, selenium, besi, dan tembaga. Magnesium memiliki banyak fungsi yang baik untuk tubuh Anda. Fosfor membantu menjaga keseimbangan tubuh. Selenium, tembaga, dan besi penting untuk memelihara kekuatan dan perkembangan tulang.

Mineral juga sangat diperlukan untuk produksi sel darah merah dan jaringan penyambung. Karena itu, mineral-mineral ini membantu menjaga kesehatan tubuh Anda, menjaga kekebalan tubuh, dan fungsi jantung serta saraf Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *