Susu Tinggi Protein

Susu Tinggi Protein

Bagi para pria yang antusias memiliki bentuk tubuh atletis dan perut sixpack, susu tinggi protein dan kalsium merupakan salah satu minuman nutrisi yang menjadi salah satu pilihan guna meningkatkan pembentukan otot tubuh secara cepat.

Mereka yang berusaha memiliki bentuk badan ideal dan atletis dengan otot badan yang terlihat menonjol, maka mengkonsumsi susu tinggi protein dan kalsium menjadi alternatif pilihan. Termasuk para wanita yang menginginkan bentuk tubuh yang kencang dan ideal, maka dengan mengkonsumsi  susu ataupun makanan yang mengandung protein tinggi sangatlah dianjurkan.

Kandungan whey protein atau protein yang baik dapat mempercepat pembentukan massa otot sehingga badan akan menjadi lebih cepat terlihat kencang dengan otot terbentuk sesuai keinginan. Kelebihan susu whey protein adalah susu tersebut dapat diserap tubuh dalam waktu yang relatif cepat.

Namun harga susu tinggi protein tentunya tidaklah murah. Hal ini dikarenakan kebanyakan bahan – bahan dari susu whey protein perlu diolah secara bertahap seperti pemisahan lemak ataupun zat lainnya.

Berikut tips memilih susu tinggi protein dengan harga murah namun memiliki manfaat yang baik dalam meningkatkan otot badan, antara lain yaitu :

  1. Perhatikan kandungan protein di dalamnya. Kandungan protein sebaiknya di atas 8 gr / sajian
  2. Perhatikan kandungan lemak pada produk susu tersebut. Kandungan lemak sebaiknya tidak lebih dari 6 gr/sajian
  3. Jika ada budget lebih, pilih merk susu whey protein terbaik dengan kandungan kaya protein sebesar 25 gr/sajian. Ini justru lebih murah, karena jika membeli susu protein dengan kandungan lebih rendah dari kadar tersebut, maka kita justru akan membeli produk susu murah tersebut secara terus menerus dikarenakan kandungan protein yang kurang mencukupi bagi peningkatan massa tubuh.
  4. Pilih jenis whey protein yang mudah diserap tubuh, seperti jenis hydrolized. Kelebihan dari protein jenis ini adalah tidak mengandung gula dan lemak sehingga kita tidak perlu takut berat badan naik (khusus bagi Anda yang memiki berat badan ideal)
  5. Sesuaikan dengan kebutuhan. Jika berat badan Anda berlebih, maka pertimbangan untuk membeli merek susu tinggi protein dengan kandungan kalori yang rendah saja. Namun jika Anda tidak bermasalah dengan berat badan, maka Anda akan lebih leluasa untuk memilihnya.
  6. Perhatikan kandungan kolestrol dalam susu. Jika Anda memiliki masalah dengan kolestrol tubuh, maka sebaiknya hindari membeli susu whey protein dengan kandungan kolestrol tinggi.
  7. Jangan tergiur harga murah. Harga susu tinggi protein yang murah bukan berarti merupakan produk terbaik bagi Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh atletis. Produk yang murah jika memiliki kandungan protein dibawah 8 gr/sajian maka butuh waktu lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Hal ini tentunya justru akan membuat boros karena akan terus membeli dalam jumlah yang banyak untuk mendapatkan kandungan protein yang diinginkan untuk kebutuhan tubuh Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *