Suplemen Whey Protein

Suplemen Whey Protein

Suplemen whey protein adalah merupakan susu yang paling tepat bagi Anda yang ingin membentuk massa otot. Pasalnya, olahraga saja tidak bisa membantu pembentukan otot secara optimal. Anda butuh lebih banyak asupan protein yang bisa diperoleh dari susu whey protein ini.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua suplemen whey protein adalah sama, karena itu kali ini kami akan membahas cara memilih suplemen whey protein terbaik, antara lain yaitu :

  • Kandungan protein didalam whey protein. Sebelum anda membeli sebaiknya teliti terlebih dahulu kandungan protein pada label nutrition fact sebelum Anda membelinya. Selalu jeli dalam membaca label kandungan nutrisi didalamnya, sebagian produk ada yang menuliskan kandungan protein sampai 44gram tapi dengan scoopnya besar sampai 60gram persajian, ini sama saja dua scoop dengan perhitungan scoop whey protein biasa hanya pada kisaran 30gram/sajian, jadi jika 44 gram whey protein tapi persajiannya sampai 60 gram maka tiap 30 gramnya mengandung protein sebesar 22 gram. Saya sendiri lebih menyukai whey protein dengan kandungan protein paling tidak 25 gram/30 gram sajian whey protein.
  • Jenis Whey Protein. Jenis protein didalamnya juga perlu Anda perhatikan, untuk mendapatkan whey protein terbaik maka Anda butuh protein yang berkualitas didalamnya. Semakin baik jenis jenis protein yang Anda konsumsi maka pertumbuhan otot semakin baik dan juga lebih cepat. Saya pribadi lebih menyukai whey protein jenis hydrolized, karena protein hydrolized lebih cepat diserap tubuh dan juga kandungan protein didalam setiap sajiannya hampir menyentuh angka 90%. Selain itu, protein jenis hydrolized tidak mengandung lemak dan juga gula, jadi sangat baik digunakan dalam program diet.
  • Kandungan Kalori Didalam Whey Protein. Selain kandungan protein, Anda juga perlu mengetahui jumlah kalori pada produk whey protein tersebut. Jika Anda mengkonsumsi whey protein saat sedang program diet maka pilihlah whey dengan kandungan kalori sedikit, namun jika Anda menggunakan whey protein hanya untuk memenuhi kebutuhan protien dan tidak dalam dprogram diet maka kalori dalam whey tidak terlalu masalah bagi Anda. Selain kandungan kalori, sumber kalori juga penting untuk jadi bahan pertimbangan. Sumber kalori terbesar adalah dari lemak dan gula. Suplemen Whey protein terbaik biasanya sedikit atau bahkan ada yang tidak ada sama sekali kandungan gula dan lemak.
  • Kolesterol Pada Whey Protein. Beberapa suplemen whey protein terdapat kandungan kolesterol didalamnya, jika Anda mengidap tekanan darah tinggi atau stroke sebaiknya hindari produk yang mengandung kolesterol tinggi. Whey protein terbaik biasanya menghapus kadar koelsterol didalamnya.
  • Sumber Protein. Jika berbicara masalah whey protein maka seharusnya protein didalamnya berasal dari susu. Tetapi, banyak produk yang menuliskan whey protein tetapi sumber proteinnya berasal dari bahan selain susu seperti telur, kedelai, dan daging. Saya tidak mengatakan kalau sumber protein dari telur, kedelai dan daging tidak baik, whey protein adalah protein yang bersumber dari pemisahan kandungan protein susu. Jadi jika buan dari susu bukan whey protein namanya.
  • Merek. Sebenarnya merek bukanlah acuan utama dalam memilih whey protein terbaik, tetapi bisa menjadi acuan pembanding. Sebuah merek besar tidak akan mempertaruhkan nama baik untuk membuat sebuah produk yang tidak berkualitas. Sekali lagi, merek bukan standar utama dalam memilih whey protein terbaik. Karena itu jangan sampai salah cara memilih suplemen hanya karena mereknya saja.

Demikian beberapa cara memilih suplemen whey protein terbaik di atas, semoga bermanfaat untuk anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *