Penyebab diet anda gagal turunkan berat badan

Penyebab diet anda gagal turunkan berat badan

Sudah memaksimalkan diet anda tapi tak ada hasil padahal sudah menjaga pola makan? Mungkinada yang salah pada pola makan atau pola hidup kalian ? yuk simak tips di bawah ini :

  1. Tingkat stess tinggi

Ternyata yang menyebabkan diet kita gagal bukan hanya di sebabkan dengan pola makan kita yang tidak teratur loh ternyata dari pola hidup juga berpengaruh contoh nya saat tingkat stress kalian tinggi. Kunci untuk menurunkan berat badan dengan mudah adalah menjalani kehidupan yang tenang dan bebas stres. Jika didera stres karena pekerjaan atau lainnya, hal ini akan memaksa orang untuk makan lebih banyak.

  1. Kurang tidur atau begadang

Kurang tidur dan begadang bisa menjadi penyebab  badan tidak turun. Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan tidur tidak hanya berpengaruh pada tingkat metabolisme. Tapi juga membantu meningkatkan sensitivitas insulin (hormon mengatur kadar glukosa darah) serta membantu untuk mengendalikan tingkat kelaparan dengan lebih baik.

  1. Tidak ada variasai dalam asupan makanan

Diet akan berhasil dilihat dari nilai kalori yang berbeda-beda. Hal ini bertujuan agar metabolisme berada pada tingkat optimal. Jika Anda mengonsumsi makanan serupa tiap hari, maka tubuh akan memiliki tingkat kalori yang sama per hari. Berat badan pun sulit turun. Efek lain, tingkat metabolisme juga menurun. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu lebih bervariasi soal asupan makanan. Maka ovariasikan jumlah kalori dan jenis makanan yang dimakan tiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *