Penyebab bulking gagal copy

Penyebab bulking gagal

Penyebab bulking gagal

Bulking adalah untuk meningkatkan otot dan juga meningkatkan level tubuh para binaragawan ataupun kalian pecinta fitness, Fase bulking ini akan cukup merepotkan jika tidak dilakukan dengan baik, misalnya melakukan bulking tetapi tidak mempedulikan nutrisi makanan yang dikonsumsi atau bebas makan.

Kalau anda dalam massa bulking tetapi hasilnya tidak berhasil, mungkin ada yang salah atau ada yang kurang di perhatikan Nah, apa saja yang menyebabkan bulking gagal ? simak proses nya di bawah ini :

  • Terlalu memikirkan otot perut

Bulking adalah proses untuk menambah massa otot, bukan seberapa tajam otot perut anda. Ada pada surplus kalori untuk jangka waktu yang cukup lama secara langsung akan tingkatkan lemak tubuh (meski sedikit). Tetapi, anda juga wajib tetap berlatih dengan teratur dan konsisten untuk tingkatkan jaringan dan massa otot pastinya.

  • Kurang Makan

Penyebab pertama mengapa anda gagal dalam melaksanakan proses bulking adalah karena anda kurang makan. Banyak dari fitnessmania yang mengkonsumsi makanan banyak pada minggu pertama,tapi sedikit makan pada minggu berikutnya (makan dibawah jumlah kalori yang dibutuhkan untuk fase bulking tersebut). Kontrol jumlah kalori harian anda dengan menambahkan sekitar 350 sampai 500 kalori surplus setiap hari untuk maksimalkan fase bulking. Yang paling penting adalah lakukanlah secara sungguh-sungguh dan konsisten.

  • Kurang istirahat

Quote “ You don’t grow during training, you grow when you’re recovering” adalah quote terbaik untuk menjelaskan poin ke empat ini. Ketika melakukan proses bulking, anda wajib melakukan istirahat dengan baik.

Selain berusaha keras dalam berlatih dan mengkonsumsi nutrisi sehat dan tepat, sempurnakan dengan istirahat yang banyak juga.

  • Kurang focus saat latihan

Untuk menambah massa otot dan memaksimalkan perkembangan otot, dibutuhkan latihan secara fokus tentang prinsip kunci untuk mementukan perkembangan otot tubuh. Salah satu prinsipnya adalah training volume. Training volume merupakan kunci untuk maksimalkan perkembangan otot anda.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *