Penyakit berbahaya yang bisa membuat perut buncit

Penyakit berbahaya yang bisa membuat perut buncit

Penyakit berbahaya yang bisa membuat perut buncit

 

Perut buncit memang sangat mengganggu penampilan, bagaimana tidak banyak sekali zaman sekarang dikalangan pria muda dan sudah pun memiliki perut buncit, selain mengganggu penampilan ternyata ada beberapa penyakit berbahaya yang bisa membuat perut buncit. Perut buncit disebut juga obesitas perut atau obesitas sentral. Penyebab perut buncit selain disebabkan oleh penumpukan lemak pada bagian perut juga dapat disebabkan oleh penyakit yang membahayakan kesehatan Anda.

Apa saja penyakit penyebab perut buncit ?

  • Diabetes

Orang yang menderita diabetes, akan memiliki penumpukan gula yang berlebihan di dalam tubuhnya. Gula yang berlebihan itu akan disimpan dalam bentuk lemak dan menumpuk di dalam perut selain itu juga di bagian tubuh yang lainnya.

  • Gangguan Hati

Penyebab membuncitnya perut adalah karena organ hati merupakan alat ekskresi pada manusia, ekskresi adalah proses pembuangan sisa metabolisme dan benda tidak berguna lainnya. Jika organ hati terganggu, maka organ hati tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik

  • Busung Lapar

Salah satu penyakit yang menjadi penyebab perut buncit adalah busung lapar atau kwashiorkor. Penyakit ini sangat mudah Anda kenali, timbul dikarenakan tubuh kekurangan protein. Salah satu ciri orang yang terkena busung lapar adalah tubuhnya akan terlihat sangat kurus namun perutnya terlihat buncit

  • Kanker Stadium Akhir

Penyakit yang ditandai dengan perut buncit adalah kanker stadium akhir. Apapun jenis kankernya jika sudah ditandai dengan perut yang buncit maka bisa dipastikan bahwa kanker itu telah menyebar ke rongga perut. Jika kanker telah menyebar ke rongga perut, harapan hidup penderita kanker semakin kecil.

  • Gagal Ginjal

Penyakit yang di tandai dengan perut buncit adalah gagal ginjal, ginjal yang sudah terganggu fungsinya akan menumpuk cairan tersebut di dalam tubuh sehingga tubuh mengalami pembengkakan terutama di bagian kaki, tangan dan juga perut.

Itu dia beberapa penyakit berbahaya yang bisa membuat perut buncit, jangan anggap sepele hanya karena perut anda yang buncit kurang berolahraga, kenali sejak dini supaya tidak berkelanjutan dan merugikan diri sendiri mulai ubah pola hidup yang sehat.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *