Pengertian amino dan Jenisnya

Pengertian amino dan Jenisnya

Mungkin sebagian dari kalian banyak yang belum tau tentang Amino, yuk bahas sedikit tentang amino.

Sebelumnya disini kami akan menjelaskan tentang pengertian amino senyawa organik yang mengandung setidaknya satu kelompok amino (-NH2) dan kelompok karboksil (-COOH), asam amino adalah bahan penyusun protein 20% tubuh manusia mengandung protein . tidak berhenti disitu sebagian besar dari sel-sel kita, otot dan jaringan terdiri dari asam amino, yang berarti mereka melaksanakan banyak fungsi penting dalam tubuh, seperti memberi bentuk pada sel, memproduksi enzim, hormon, dan neurotransmitter,

Apa saja sih jenis – jenis amino ?

Ada beberapa jenis – jenis amino yang perlu kalian ketahui

  • Asam amino esensials 8 asam amino esensial bagi manusia tidak dapat dihasilkan oleh tubuh manusia itu sendiri, dan harus dapatkan secara eksternal. Asam amino tersebut adalah: isoleusin, leusin, lisin, metionin, fenilalanin, treonin, triptofan dan valin.
  • Asam amino semi esensials Arginin dan histidin membentuk kelompok yang disebut dengan asam amino semi esensial. Yang dmana mereka harus dikonsumsi di dalam makanan dalam keadaan tertentu.
  • Asam amino non esensials Sepuluh asam amino non-esensial dapat diproduksi di dalam tubuh. Asam amino berikut termasuk dalam kategori ini: alanin, asparagin, asam aspartat, sistein, glutamin, asam glutamat, glisin, prolin, serin dan tirosin.

Nah itu dia jenis –jenis dari amino , kalau manfaat dari amino sendiri itu apa sih ?

Menurut peneliti pada beberapa tahun terakhir amino dapat melawan penyakit seperti diabetes, osteoporosis, gangguan jantung, gangguan metabolisme, disfungsi ereksi, anti-penuaan dan juga menopause

Itu dia penjelasan mengenai Amino semoga bermanfaat untuk teman – teman semua ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *