Manfaat olahraga bersepeda

Manfaat olahraga bersepeda

Siapa sih yang tidak tau olahraga bersepeda ? kalian juga pasti sering melakukan nya kana apalagi sekarang tiap hari minggu kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya CFD yang di adakan di sekitaran bunderan HI setiap minggu pagi banyak orang yang melakukan olahraga jogging,bersepeda dll .

Nah guys, selain olahraga bersepeda menyehatkan kalian belum tau kan apa manfaat dari olahraa bersepeda ?

  • Sepeda membantu membentuk tubuh dan memberikan energy, Saat bersepeda gerakan yang dilakukan turut membentuk, menguatkan serta mengencangkan paha, otot betis dan daerah panggul. Selain itu lemak di daerah ini akan berkurang dan diganti oleh otot.
  • membantu mengurangi selulit di paha, serta mengurangi stres di daerah lutut dan pergelangan kaki dibanding dengan kegiatan lain seperti berjalan atau latihan aerobic
  • melancarkan sirkulasi darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke semua otot seluruh tubuh
  • Bersepeda diyakini bisa meningkatkan perlindungan tubuh terhadap berbagai penyakit seperti diabetes karena membantu menurunkan berat badan serta menghindari tekanan darah tinggi
  • Sepeda bisa membantu mengurangi kadar stres,

hal ini karena umumnya orang melakukan sepeda sambil santai dan menghitup udara segar apalagi saat pagi hari

  • Sepeda baik untuk kesehatan kardio (jantung), olahraga sepeda bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner
  • Cepat membakar kalori

Bersepeda bisa membakar sekitar 300 kalori per jam dengan kecepatan sedang, 400 kalori per jam jika dengan kecepatan 10-11 mph, dan 700 kalori bersepeda gunung dimedan berat selama 1 jam. Bahkan Anda sudah bisa membakar lemak sebanyak 5 kg selama setahun, hanya dengan menggunakan waktu setengah jam sehari bersepeda dengan kecepatan sedang.

Dari beberapa banyak manfaat bersepeda ternyata sepeda juga ada efek samping nya loh, dan ini perlu kalian ketahui terutama untuk kalian yang memiliki masalah sendi dan rematik, untuk kalian para lelaki bersepeda bisa mempengaruhi kualitas dari sperma, kalau kalian mekalukan nya berturut – turut atau keseringan akan membuat resiko masalah pada lutut.

Untuk mendapatkan manfaat saat berolahraga, kalian harus melakukan nya dengan baik dan benar agar tidak terkena efek samping.

Sekian dulu artikel hari ini ya semoga bermanfaat untuk teman – teman semua ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *