Manfaat lain fitness selain memperbesar otot

Manfaat lain fitness selain memperbesar otot

 

Manfaat lain latihan fitness selain tingkatkan dan besarkan massa otot apakah ada? Jawabannya pasti ada! Jika kita membahas mengenai fitness, pasti sudah banyak orang-orang yang berasumsi bahwa tujuan dari berlatih fitness adalah untuk membesarkan otot saja. Realitanya, ternyata berlatih fitness juga akan memberikan manfaat lain loh yang bisa kita dapatkan dengan catatan rutin,tekun,dan pantang menyerah dalam berlatih fitness. Apa saja manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari berlatih fitness selain menambah massa otot ini? Simak dibawah ini

Bisa menjaga tubuh agar tetap bugar

Jasmani sehat kemungkinan memiliki tubuh yang belum bugar, tetapi jika tubuh bugar pasti jasmaninya sehat. Bugar adalah kondisi tubuh yang prima dan segar, tidak gampang loyo atau lemas ketika menjalani aktiifitas sehari-hari. Lakukanlah fitness, dengan berlatih fitness secara rutin maka akan memberikan manfaat tubuh bugar dan selalu ready setiap saat.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Selain dengan mengkonsumsi nutrisi yang 4 sehat dan 5 sempurna, cara lain untuk meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dengan melatih tubuh kita, dengan berlatih fitness misalnya. Fitness memiliki dampak terhadap metabolism tubuh kita. Biasanya mereka yang jarang berolahraga akan gampang sakit dikarenakan daya tahan tubuh mereka yang kurang. Dengan berlatih fitness secara rutin maka akan meningkatkan daya tahan / imunitas tubuh kalian loh! Kinerja jantung kita akan meningkat yang akan berdampak pada sirkulasi darah yang semakin lancar. Dengan sirkulasi darah yang lancar maka nutrisi yang telah kita konsumsi bisa diedarkan secara merata ke seluruh bagian tubuh kita menjadi energi tubuh kita pastinya.

Mengurangi rasa stress

JIka kalian termasuk tipe orang yang gampang stress, cobalah berlatih fitness. Dengan berlatih fitness terutama latihan angkat beban, maka akan menghasilkan hormone endorphin, hormone ini akan membantu mengontrol rasa bahagia didalam tubuh kita. Kurangi stress untuk mengurangi resiko terserang penyakit didalam tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *