Laila Munaf Berbagi Cerita tentang Zumba

Laila Munaf Berbagi Cerita tentang Zumba

 

Nama Laila Munaf pasti sudah nggak asing lagi bagi pencinta olahraga, terutama mereka yang suka ikut kelas Zumba. Nah disini singkat cerita kita akan bahas awal mula kecinttan Laila Munaf pada zumba.

Awal kecintaan pada Zumba

I am such a lazy person. I did not like to exercise. Aku pertama kali coba Zumba waktu kerja dan masih tinggal di Boston.  I did not like my job, terus mulai berpikir, I know that I wanna resign.  Aku minta izin ke Tanteku untuk menumpang tinggal di rumahnya. Karena aku sadar kalau mau berhenti kerja harus nabung.  Jadi selama 6 bulan terakhir di Boston, aku tinggal sama Tante.  Dan, Tanteku itu doyan banget berolahraga. Bisa diibaratkan seperti aku sekarang ini.  At that time, tahun 2007, she’s 50. Tiap hari naik sepeda, karena kalau naik kereta jauh lebih lama untuk sampai ke kantor,  sedangkan kalau naik sepeda 15 menit aja, karena jalanannya menurun. Nah, baliknya baru deh, that’s a workout, right?

Aku dan Tante juga sering janjian kalau pulang kantor.  One day, tanteku bilang mau duluan karena mau ikut kelas Zumba. What is a zumba class? Aku pikir dengan naik sepeda udah workout, knowing pulangnya itu tanjakan.  Aku jadi ikut nyobain, isinya nenek-nenek. Bahkan orang di sebelahku umurnya 80 tahun! Aku sempaat berpikir, ‘Aduh, nenek ini jangan-jangan bisa  pingsan nanti kalau kelelahan? Tapi gerakannya ternyata sangat lincah.  Sang gurunya berjumpalitan sekalipun, dia tetap bisa bergerak mengikuti. Padahal Zumba is high intensity workout.  Tapi pada saat itu, aku sudah sempat berpikir, “I’m really hungry.  I want to go home. Why am I here? I want to eat.”  Tapi kelas Zumba memang seru karena kebetulan aku suka dance dan lagunya enak. Tante pun menyarankan agar  aku datang lagi ke kelas Zumba saat  weekend karena crowd-nya berbeda. Sehingga, mungkin aku bisa mendapat feel yang berbeda.  Dan memang terbukti kelas weekend itu crazy fun. Gurunya juga mungkin karena lihat crowd-nya lebih muda, lagu yang diputar pun hip hop fun.  That second class, I think this is it, I want to do zumba class.  Aku pun memutuskan,  this exercise, I’m gonna continue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *