Gejala Awal Parkinson yang Patut Diwaspadai

Gejala Awal Parkinson yang Patut Diwaspadai

Gejala awal Parkinson ? apa itu Parkinson ? mungkin disini banyak yang belum tau tentang Parkinson ?

Parkinson adalah gangguan sistem saraf otak yang membuat penderitanya tidak bisa menggerakkan sejumlah bagian tubuhnya, Hingga saat ini dilaporkan ada sekitar 50 ribu lebih orang di dunia terdiagnosis Parkinson. Penyakit ini biasanya terjadi pada lansia. Parkinson tidak bisa disembuhkan, maka penting bagi Anda untuk mengenali dan mewaspadai gejalanya sedini mungkin. Berikut gejala parkinson yang biasanya muncul di awal perkembangan penyakitnya.

Kenali gejala Parkinson sejak dini :

  • Thremor

Thermor adalah getaran kecil yang terjadi pada bagian tangan kita dan biasanya gejala Parkinson di awali denfan

thermor Tremor biasanya muncul ketika Anda sedang beristirahat atau berdiam diri. Gejala ini pun suka hilang timbul

  • Gaya tulisan berubah

Gangguan saraf Parkinson membuat otot terasa kaku yang semakin parah dari waktu ke waktu. Parkinson juga memengaruhi koordinasi otak dengan alat gerak. Hal ini dapat menyebabkan gaya tulisan tangan Anda berubah jadi lebih kaku daripada sebelumnya.

  • Tiba – tiba hilang kemampuan mencium

Biasanya flu atau pilek bikin indera penciuman menurun karena hidung mampet. Namun jika Anda sedang tidak mengalami keduanya. bisa jadi pertanda gejala awal Parkinson. Pasalnya selain menyerang fungsi motorik, Parkinson juga memengaruhi fungsi kognitif otak yang membuat kemampuan indera lainnya menurun. Salah satunya adalah indera penciuman.

  • Mengalami gangguan tidur

Gangguan tidur juga dialami oleh orang dengan Parkinson. Malah, kondisi ini bisa jadi pendeteksi dari penyakit saraf tersebut. Gangguan yang terjadi biasanya berupa timbulnya gerakan-gerakan ekstrim ketika tidur, misalnya saja menendang, meninju, hingga jatuh dari tempat tidur.

  • Sering alami ketegangan otot

Beberapa orang yang mengalami Parkinson sering malporkan mengalami otot kaku, terutama di bagian pergelangan tangan, lengan, panggul, hingga lutut. Ketegangan otot yang dirasakan akan membuat orang dengan Parkinson tidak dapat menggerakkan tubuhnya.

Nah itu dia beberapa factor penyebab Parkinson, cegah Parkinson sejak dini guys, supaya tidak terjadi gejala awal sakit nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *