Cara Sehat ini Efektif Dalam Menambah Berat Badan

Orang kurus mungkin tidak memiliki masalah dengan obesitas, tapi berat badan juga merupakan ‘gerbang’ dari dari banyak penyakit. Nilai gizi dalam makanan juga membuat perbedaan besar untuk mendapatkan berat badan yang sehat.

Salah satu yang paling penting adalah memilih makanan yang kaya akan vitamin, mineral, nutrisi, dan kalori sehingga tubuh mendapatkan nutrisi yang cukup. Mulailah dengan makanan bergizi seperti memperkaya makanan Anda dengan bahan-bahan tambahan seperti kacang – kacangan, buah, yougurt dan lemak baik.

Dibawah ini kami sajikan 6 cara efektif menambah berat badan dengan sehat.

1) Jika Anda memiliki nafsu makan yang kecil, makanlah lima sampai enam kali sehari dalam porsi kecil. Jangan terlalu banyak meminum air putih terlalu banyak mendekat waktu makan, hal ini dapat menyebabkan perut penuh dan malas untuk makan.

2) Tambah makanan yang biasa Anda makan dengan beberapa kalori terkonsentrasi, seperti parutan keju. Tambahkan kacang atau mentega almond pada muffin gandum Anda.

3) Siapkan oatmeal panas atau sereal lainnya dengan susu, bukan air. Tambahkan susu bubuk, margarin, madu, buah-buahan kering dan  kacang setelah memasak.

4) Hiasi salad Anda dengan minyak sehat seperti minyak zaitun, alpukat, kacang-kacangan atau biji bunga matahari.

5) Casserole, kentang tumbuk dan susu cair dengan 1 sampai 2 sendok makan susu bubuk.

6) Buatlah janji dengan ahli diet untuk mengembangkan rencana makan yang dapat membantu Anda mendapatkan berat badan dengan cara yang sehat dengan makanan yang Anda nikmati.

Sekian 6 cara efektif menaikan berat badan dengan sehat semoga bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *