Cara Mengecilkan Paha Cepat Dengan Diet Dan Olahraga

Beberapa orang merasa tidak percaya diri dengan paha yang besar apalagi di kalangan kaum hawa.

Kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengecilkan paha yang benar dan sehat. Dan akan disayangkan jika Anda mendapatkan paha kecil namun kesehatan Anda dipertaruhkan. Tips kali berfokus pada pengaturan pola makan (diet) dan fitness yang sangat baik bagi kesehatan Anda. Kami sangat tidak merekomendasikan menggunakan obat – obatan yang tidak alami, karena sebagian obat dapat memberikan efek samping yang berbahaya. Cara mengecilkan paha kali ini akan kami bahas dengan menggabungkan antara diet dan olahraga. Dengan menggabungkan kedua hal tadi, maka dapat mempercepat proses dalam pengecilan paha. Mengecilkan Paha Dengan Diet

Dimulai dari diet, diet merupakan seni mengatur pola makan. Mulai dari jenis hingga porsi makanan. Jadi untuk kesekian kali kami luruskan bahwa diet bukanlah tidak makan, bahkan diet yang kami sarankan adalah makan sesering mungkin.

Untuk mendapatkan paha kecil maka Anda perlu membakar lemak, karena paha merupakan tempat yang sering menjadi timbunan lemak.

Tidak ada perbedaan antara program diet mengecilkan paha dengan diet mengecilkan konvensional lainnya. Karena hampir semua diet di desain agar dapat mengurangi kalori agar pembakaran lemak sebaik mungkin.

Diet yang kami sarankan adalah menggnakan metode makan lebih sering, tapi dengan memperhatikan jenis makanan dan jumlahnya.

Misalnya, anda pagi bisa sarapan nasi merah, camilan pagi sekitar jam 9 – 10  makan buah – buahan. Siang makan nasi merah atau bisa juga diganti oat meals dengan lauk ikan atau ayam tanpa lemak. Sore Camilan siang bisa buah atau sayuran, dan untuk sore hari makan nasi merah.

Pada malam hari bisa menjadi pilihan mau tidak makan atau bisa juga memakan camilan berupa buah maupun sayuran. Untuk makanan pastikan kebutuhan karbohidrat, lemak sehat, protein dan mineral lainnya terpenuhi dengan seimbang agar program mengecilkan paha dapat maksimal.

Olahraga Mengecilkan Paha

Berbeda dengan diet, khusus mengecilkan paha maka olahraga yang dilakukan berbeda. Saya punya tips olahraga yang secara khusus dapat mengecilkan paha jika dijalankan bersamaan dengan diet yang baik, selain mengecilkan paha beberapa latihan berikut dapat membuat mengencangkan paha dengan sempurna.

Mengecilkan paha dengan kardio

Kardio adalah olahraga yang secara khusus di desain dapat membakar lemak dalam tubuh Anda, jenis latihan kardio yang baik adalah melakukannya selama 15 – 20 menit. Jenis olahraga kardio seperti :

  • Jogging
  • aerrobik
  • Gowes
  • Tread mill
  • Dan olahraga lainnya yang bersifat ringan namun dikerjakan selama 15 menit non stop atau lebih.

selain baik untuk mengecilkan paha, olahraga kardio juga dapat melatih jantung Anda agar lebih kuat dan sehat.

  1. Latihan Beban

Olahraga mengecilkan paha berikutnya di perlukan alat atau pergi ke gym terdekat. Alat yang tersedia di gym sudah dirancang agar dapat membuat Anda nyaman dan juga bisa membuat target lebih cepat tercapai, karena lebih fokus pada salah satu bagian tubuh yang akan di latih.

Ingat bahwa otot merupakan mesin pembakar lemak, jika ingin membuang lemak di paha, maka salah satu cara yang paling masuk logika adalah dengan melatih otot tersebut agar dapat membakar lemak lebih maksimal. Berikut beberapa latihan beban untuk memaksimalkan otot paha.

Leg Press

7.1

Latihan leg press dapat melatih paha bagian belakang Anda. dengan latihan leg press maka dapat dua keuntungan mengecilkan dan mengencangkan paha sekaligus mengencangkan betis. Untuk melakukan olahraga ini Anda butuh leg press machine, saya yakin sebagian pusat kebugaran mempunyai alat tersebut.

Untuk cara melakukan seperti berikut ini

  • duduk pada leg press machine
  • Posisi punggung menempel dan tegak lurus
  • Tangan mengenggam handel
  • Dorong beban dan turunkan dengan pelan
  • Ulangi hingga 10 sampai 12 kali

Beban yang dipakai mengikuti kekuatan kaki, coba jika kuat mendorong beban hingga 15 kali maka beban tersebut sesuai dengan Anda.

Squat

7.2

Latihan mengecilkan paha berikutnya dengan squat exercise. Dengan latihan squat dapat mengencangkan paha, betis dan juga menaikan bokong Anda. Selain itu latihan squat juga bisa menaikan hormon pertumbuhan dengan alami.

Lakukan latihan ini satu minggu sekali saja mengingat squat dapat menguras tenaga cukup banyak dan bisa membuat badan pegal keesokan harinya.

Cara melakukan :

  • Taruh barbell tepat di bahu belakang
  • Badan tegak lurus
  • Turunkan badan perlahan kemudian naik
  • Ulangi hingga 10 kali dan 3 set

Perhatian : Pastikan punggung Anda tegak lurus dan jangan membungkuk untuk menghindari cidera, atau jika belum pernah melakukan latihan squat pastikan bersama personal trainer

Lakukan semua cara mengecilkan paha diatas dengan rutin dan jangan lupa penuhi kebutuhan nutrisi dan istirahat cukup, karena olahraga yang akan Anda lakukan cukup berat jadi jangan sampai jatuh sakit karena kurangnya asupan nutrisi kurang istirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *