Cara mengatasi perut buncit

Cara mengatasi perut buncit

Penyebab dari perut buncit banyak sekali, perut buncit timbul oleh karena asupan makanan yang melebihi energi yang diperlukan untuk aktivitas fisik, mengkonsumsi alcohol, keturunan dari keluarga. Jangan anggap sepele perut buncit pernah kita bahas sebelum nya di artikel tentang “Penyakit berbahaya yang bisa membuat perut buncit”

Apa ciri – ciri perut buncti yang berbahaya ?

Ukurlah lingkar pinggang Anda untuk mengetahui apakah Anda memiliki obesitas. Anda dapat menggunakan meteran yang dilingkarkan di perut Anda. Posisi meteran adalah sejajar ujung tulang panggul dan pusar. Seorang laki-laki dinyatakan menderita obesitas apabila lingkar pinggang melebihi 102 cm. Sedangkan pada perempuan, di atas 89 cm.

Bagaimana cara mengecilkan perut yang buncit ?

Anda dapat mengecangkan otot perut anda dengan sit up atau gerakan lainya tetapi dengan hanya melakukan latihan-latihan itu tidak akan menyingkirkan perut buncit secara bermakna. Lakukanlah strategi kombinasi dengan cara diet dan berolahraga secara teratur yang bertujuan untuk membuang lemak di perut. Selain berolahraga anda juga harus perhatikan pola hidup anda dengan cara :

 

  • Perhatikan konsumsi makanan dan kalori

 

Untuk mengurangi lemak pada perut, Anda perlu mengurangi asupan kalori dalam tubuh konsumsi kalori setidaknya dikurangi 500-1000 kalori per hari dari total kebutuhan. Kurangi karbohidrat dan mulai mengonsumsi banyak sayuran, buah, produk susu rendah lemak, produk biji-bijian utuh, dan protein tanpa lemak

 

  • Perbanyak aktivitas fisik

 

Kurangnya aktivitas dapat membuat Anda kesulitan mengecilkan perut buncit. Mulai biasakan melakukan olahraga, dengan kombinasi latihan angkat beban dan Jika sudah tidak terbiasa melakukan olahraga berat, mulailah dengan rutin berjalan kaki atau yoga

 

  • Kurangi konsumsi alcohol

 

Sering mengkonsumsi Alcohol peyebab perut anda jadi buncit kurangi mengkonsumsi alcohol selain membuat perut anda buncit alcohol juga tiak baik untuk kesehatan.

 

  • Hindari stress

 

Ini point sangat penting dalam kehidupan manusia karena stress berdampak pada segalanya, Stres juga dapat memicu perut buncit. Apabila Anda memiliki masalah, cobalah bermeditasi, lakukan relaksasi, dan berbincanglah dengan orang terdekat Anda. Atau mendengarkan lagu yang membuat anda rileks menyium aroma therapy untuk menghindari stress

 

  • Tidur yang cukup

 

Selain tidur yang cukup tidak baik untuk kesehatan, mengganggu aktivitas kalian kurang tidur dapat menyebabkan nafsu makan meningkat sehingga memengaruhi pola makan. Banyak penelitian juga menemukan bahwa kurang tidur berpengaruh pada peningkatan berat badan. Tidur lah yang cukup 7 – 8 jam.

Hindari perut buncit dari sekarang lakukan olahraga yang bertujuan untuk membakar lemak di perut selain mengganggu penampilan perut buncit juga penyebab penyakit berbahaya. Olahraga teratur dan mengkonsumsi suplemen yang mengandung fat burner untuk membakar lemak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *