Bentuk otot tanpa alat

Ingin membentuk otot tapi tanpa menggunakan alat ? kata siapa tidak mungkin tips ini sangat I butuhkan untuk kalan yang tidak sempat dating ke tempat fitness namun ingin membentuk otot tanpa menggunakan alat, tentu saja ini sangat bermanfaat untuk kalian yang berlatih dirumah agar mendapatkan otot dada yang bidang dan besar pastinya

Apa saja tips nya berikut caranya :

  1. Latihan Chest strech
    Sebelum masuk ke latihan inti dada, kalian perlu melakukan pemanasan dan peregangan otot terlebih dahulu. Tujuan dari peregangan dan pemanasan otot ini adalah untuk menghindari terjadinya cedera otot dan juga sekaligus bisa menambah efektifitas latihan kalian nantinya. Latihan chest strech ini tidak akan memperbesar otot dada secara langsung namun bisa memuat otot lebih elastis sehingga lebih mudah dan lebih siap saat masuk ke latihan inti nantinya.
  2. Latihan Push up
    Olahraga gerakan push up merupakan salah satu latihan inti untuk membentuk dan memperbesar otot bagian dada dan bagian lengan tangan. Push up akan melatih dan membentuk seluruh otot bagian atas khususnya otot lengan, bahu, punggung, dada, dan juga perut. Tetapi bagian otot yang mendapatkan impact maksimal adalah otot dada dikarenakan otot dada akan bergerak sangat maksimal. Variasi push up yang bisa kalian lakukan adalah push up basic, elevated push up, power push up, dan juga inchline push up.
  3. Latihan Dips
    Gerakan latihan ketiga yang bisa dilakukan untuk membentuk otot dada adalah latihan dips. Latihan dips merupakan latihan otot yang bisa dilakukan dengan sepasang kursi. Gerakan pada dips ini memang terlihat mudah, tetapi dengan melakukan latihan ini kalian akan mendapat hasil cukup bagus dalam membentuk otot khususnya otot dada kalian. Sepasang kursi digunakan untuk latihan dips basic, sedangkan satu buah kursi digunakan untuk melakukan gerakan tricep dips.

Nah itu dia tiga jenis latihan cara untuk membentuk dan memperbesar otot dada tanpa alat yang bisa kalian coba, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *