Benarkah sit up hilangkan lemak di perut

Benarkah sit up hilangkan lemak di perut

Punya lemak di perut ? duh pasti ganggu banget ya kalau pakai baju yang pas takut di bilang bawa kue donat kemana – mana. Pasti sangat frustasi sampai berbagai macam olahraga sudah dilakukan tapi tak kunjung hasil, bagaimana cara menghilangkan lemak di perut ? apakah dengan sit up bis amenghilangkang lemak di perut ?

Intip tips berikut yuk.

Memang tidak heran sebagian orang melakukan sit up karena di percaya untuk menghilangkan lemak di perut Anda perlu mengetahui cara menghilangkan lemak perut yang tepat sehingga tidak menghabiskan waktu.

  • Apakah sit up mengecilkan perut ?

Sit up mengecilkan perut yup memang benas sayangnya anda tidak dapat menghilangkan lemak pada perut dengan hanya melakukan sit up. Mengurangi atau melakukan latihan hanya untuk menyingkirkan lemak di area tertentu, tidaklah efektif saat berolahraga, Anda tidak bisa memilih bagian mana yang akan kehilangan lemak. Tapi bukan berarti melakukan sit-up menghabiskan waktu Anda.

  • Tujuan Sit up

Latihan untuk bagian perut seperti sit-up, atauabdominal crunch, memiliki tujuan yang penting. Sit-up merupakan latihan yang menguatkan dan mengencangkan otot bagian perut Anda. Bagian ini sering disebut bagian inti atau core. Ini adalah area antara tulang rusuk dan tulang pinggul Anda.

Ketika Anda menguatkan bagian inti, Anda memperbaiki tubuh Anda setiap hari. Postur tubuh Anda membaik dan aktivitas sehari-hari (seperti mengangkat benda berat) menjadi lebih mudah ditangani. Mempunyai bagian inti yang kuat akan membuat Anda lebih aktif menjalani kegiatan sehari-hari. Selain itu, membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan lebih cepat.

  • Bagaimana mengurangi lemak di perut ?

Mengurangi lemak pada bagian perut dapat mengurangi risiko Anda terkena penyakit. tapi kebanyakan orang juga merasa bahwa memiliki lemak membuat mereka lebih baik. bahkan kebanyakan orang merasa lebih baik saat mereka mengalami kelebihan berat badan. Untuk mendapatkan bagian perut yang rata, lakukanlah latihan crunch. Mulailah dengan berbaring telentang, tekuk lutut Anda dan biarkan tapak kaki menyentuh lantai atau matras. Kunci kedua tangan Anda dan taruh di belakang kepala. Dorong bahu dan punggung Anda ke depan, sekitar 30 derajat. Perhatikan supaya leher Anda tidak tertarik. Mulailah dengan dua kali 8 dengan pengulangan. Begitu terus secara bertahap, hingga 12 kali pengulangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *