Apakah Whey itu halal?

Apakah Whey itu halal?

 

Seringkali kita pernah ragu untuk membeli whey halal atau tidak ?  apalagi kita yang hoby olahraga tidak pernah mencari tahu susu sebenarnya yang kita konsumsi itu halal atau tidak ? Nah guys disini kita akan bahas sedikit tentang whey itu halal ga ya ?

Sebelum cari tau tentang whey halal atau tidak ? kita akan beri penjelasan sedikit tentang whey itu apa, whey adalah suplementasi susu tinggi protein untuk membantu memenuho kebutuhan protein dalam membangun massa otot dengan cepat. Whey adalah limbah dari pembuatan keju atau limbah pembuatan mentega. Whey dengan kata lain adalah serum susu terdiri dari komponen utamanya adalah:

Laktosa (4-7 %)
Protein (0.6 – 1.0 %)

Whey itu terbuat dari endapan susu dalam proses pembuatan keju atau kasein.
secara gitu keju terbuat dari susu sapi gak pernah dari susu babi, Bubuk whey adalah produk bahan makanan berupa protein globular yang diolah dari hasil murnikan dari whey dimana whey ini sendiri merupakan bahan koloid yang diperoleh dari hasil samping pembuatan keju. Apabila keju dibuat dari susu sapi atau susu kambing dan produksinya tidak menggunakan enzim yang diharamkan maka whey yang dihasilkan akan masuk kategori halal

Singkatnya adalah semua sumber susu dari sapi pasterolsasi fungsinya mematikan kuman endapan susu setelah di dinginkan air di atasnya adalah whey di filter di saring dan di buang lemak laktosanya.

Karena whey hanya mengandung protein dan protein dari susu sapi/kambing yang dimana hewan tersebut halal proses nya.

Kalau begitu kalian tidak perlu lagi ragu untuk mengkonsumsi whey dan turunan susu suplemen lainnya.  Selamat membentuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *