Apakah bagus latihan gym setiap hari

Apakah bagus latihan gym setiap hari ?

Apakah bagus latihan gym setiap hari ?

 

olahraga yang baik dan benar adalah olahraga yang dilakukan secara teratur, tetapi tidak dengan di paksakan melakukan latihan dengan setiap hari, kalian juga harus atur waktu supaya tidak terlalu over dalam berolahraga.

Ternyata bahaya juga loh fitness tiap hari, apa saja bahaya nya simak artikel di bawah ini :

  • Sakit perut

terdengar aneh dan tak biasa, benarkah fitness berlebihan atau setiap hari bisa menyebabkan perut menjadi sakit? Hal ini berpotensi dialami oleh kita yang tadinya perut sudah mengalami kram Saat perut kram dan memaksakan diri untuk fitness, rasa mulas, mual dan kemudian diare dapat terjadi. Maka dari itulah, tubuh kita membutuhkan istirahat dan terlalu bersemangat berolahraga kiranya tidak begitu perlu.

  • Mudah lapar

Jadi jika kalian ingin menghindari makan dengan melakukan diet dan olahraga yg terlalu over malah membuat  perut anda mudah lapar. saat kita mengeluarkan keringat begitu banyak saat ber-fitness, ini akan memicu rasa lapar lebih cepat dan mudah muncul.

  • Kurang enak badan

Benar memang bahwa daya tahan tubuh kita dapat meningkat dengan melakukan latihan fisik. Salah satu caranya adalah dengan fitness, tapi olahraga ini pun juga dapat membahayakan tubuh. Melakukannya setiap hari hanya akan membuat tubuh drop dengan gejala umum.

  • Kelelahan

Tujuan dari melakukan fitness sebenarnya adalah supaya kita bisa makin segar dan bugar. Aktifnya fisik akan membuat hormon yang menyebabkan suasana hati senang akan keluar. Tapi saat fitness dilakukan tanpa henti, alias setiap hari selalu aktif, ini justru menimbulkan rasa lelah ekstrem. Intensitas latihan perlu dikurangi dan pulihkan tubuh lebih dulu.

  • Perubahan perilaku

Jaringan fisik yang menjadi sangat lemah akibat fitness setiap hari bukan hal baik untuk kesehatan mental kita. Perubahan perilaku merupakan salah satu bahaya yang dapat terjadi ketika fitness dilakukan berlebihan. Olahraga yang terlalu diforsir tak hanya akan membuat fisik menjadi sakit, namun mental kita pun bertambah stress.

  • Kualitas tidur berkurang

Fitness yang dilakukan setiap hari bukan membuat tubuh kita bugar, namun sebaliknya. Sulit tidur di malam hari atau insomnia dapat dipicu oleh gejala fitness berlebihan. Tidur yang tidak nyenyak pun dapat menjadi tanda bahwa latihan fisik yang kita lakukan terlalu berlebihan.

Itu beberapa bagian dari akibat fitness setiap hari, kalau kalian ingin mendapatkan tubuh yang sehat ingat olahraga boleh tetapi jangan terlalu berlebihan ya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *