8 Manfaat Zumba Dance – Bagi Kesehatan

8 Manfaat Zumba Dance – Bagi Kesehatan

 

Kalian menyukai olahraga zumba ? yak eselain untuk kesehatan zumba juga bisa membuat tubuh anda lentur, tarian yang diiringi dengan music hip hop dance ini memang sangat unik. Nah tanpa kalian ketahui ternyata banyak sekali manfaat dari zumba dance apa saja manfaat dari zumba dance ? terutama untuk kalian yang sedang melaksanakan program diet

Rencana program diet

Anda yang memiliki berat tubuh lebih disarankan untuk mengikuti sesi latihan ini. Sebab salah satu tujuan adanya zumba dance adalah untuk membakar kalori dan lemak. Ketika anda melakukan zumba dance, intesitas lemak menjadi turun. Lalu posisi tersebut digantikan oleh kalori tubuh. Karena letak lemak berada pada pembakaran tubuh, maka kalori juga ikut terbakar. Hasil akhirnya berat badan anda turun.

Membuat seluruh tubuh bekerja

Zumba dance memiliki tarian dan koreografer yang unik. Penggabungan gerakanya mampu membuat otot tubuh anda bekerja secara sempurna. Meski anda merasa lelah nantinya, namun anda merasa puas. Sebab latihan ini memuaskan seluruh tubuh anda untuk bergerak sesuai irama.

Otot lebih mengencang

Merasa tubuh anda begitu ngelambrek? Anda perlu zumba! Manusia pada umumnya memiliki otot yang yang jarang dibuat untuk olahraga. Sehingga otot tersebut kendor dan membuat terlihat gendut. Tubuh anda terlihat jelek sebab otot yang mencuat seperti lemak. Salah satu solusinya dengan latihan yang mampu mengencangkan otot.. Gerakan yang dimainkan melibatkan kerja otot. Sehingga mampu menguatkan lengan, pinggang, kaki serta mengencangkan perut. Sehingga bisa tampil ramping dan seksi. Indah bukan?

Tampil lebh percaya diri (PD)

Zumba dance mampu membuat anda PD. Sebab dengan rutinitas yang waktunya continue mampu membetuk diri dan tubuh anda bagus. Akibatnya rasa percaya tubuh akan muncul. Anda bukan lagi diri anda yang gemuk. Anda bukan lagi diri anda yang memiliki timbunan lemak di perut. Tapi sekarang inilah diri anda yang cantik. Inilah diri anda dengan segala kelebihan dan kekurangan anda!

Memperbaiki pernafasan

Anda yang bekerja sebagai artis di dunia entertiment yang perifernya lebih ke tarik suara, pasti memerlukan latihan pernafasan kuat. Salah satu factor pendorong untuk memiliki kekuatan tarikan nafas adalah melatih otot anda. Jika otot anda mampu kencang, maka hasilnya juga bagus. Salah satu olah tubuh yang cukup banyak melatih otot adalah zumba dance!

Menjaga usia anda untuk ‘AWET MUDA’

Semua otot anda akan bergerak ketika melakukan zumba dance. Bukan hanya otot di tubuh anda, namun juga wajah anda. Ketika anda tersenyum dan tertawa, otot wajah anda bergerak lebih banyak. Hal ini membuat anda bisa tampak selalu awet muda.

Merefresh pikiran

Zumba membuat anda lebih sehat. Sebab ketika melakukan kegiatan ini, otot jantung memompa darah ke seluruh tubuh dan melakukan pertukaran darah dari seluruh tubuh yang kembali ke janung lagi lebih cepat. Akibatnya peredaran darah di otak juga lebih cepat. Otak segera mendapat asupan oksigen lebih banyak, karena darah bersih yang dari jantung membawa oksigen. Sehingga pikiran anda akan lebih fresh dari sebelumnya

Lebih SEHAT

Dengan melakukan rutinitas yang baik untuk tubuh, anda akan merasa lebih sehat dari sebelumnya. Sebab pertukaran darah kotor dalam tubuh segera cepat tergantikan dengan darah bersih. Sehingga sel sel juga lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *