Sehatnya Menari Zumba

Gerakan zumba memang terkesan santai, namun tetap tidak dilakukan secara asal. Porsi gerakan yang diadopsi oleh olahraga ini, 70% dansa dan 30% fitness. Saat melakukan zumba, kita tidak akan diajarkan gerakannya terlebih dulu, melainkan langsung mengikuti gerakan instruktur. Namun, menurut Jun Ko, hal itu bukan masalah.

“Dalam zumba, yang terpenting adalah enjoy the music! Lama-kelamaan juga terbiasa, Gerakan-gerakan zumba terfokus pada pinggul, pinggang, dan kaki, sehingga bagus untuk pembentukan postur dan lekukan tubuh. Dan akhirnya, postur dan lekukan tubuh yang baik akan membuat kita lebih percaya diri.
Bayangkan, dengan berdansa selama satu sesi zumba, yakni satu jam, Anda dapat membakar 400 hingga 1.000 kalori! Gerakan Zumba yang cepat dan menggunakan banyak energi membuat seluruh tubuh bergoyang, sehingga dapat membakar banyak kalori.

Untuk hasil maksimal, disarankan untuk melakukan zumba 4-5 kali per minggu. Jika rutin dilakukan, berat badan akan mudah turun Namun, jika hanya untuk menjaga stamina tubuh, 2-3 kali per minggu cukup.

Zumba membuat anda sangat happy karena seringnya tarian gerakan tubuh di lakukan bersamaan dengan music.. Irama musik Latin yang sangat eksotis dan penuh energi ini seolah mengajak tubuh untuk langsung ikut bergoyang.

Banyak yang bilang rasanya seperti party di klub hanya ini beda nya bisa membuat kita sehat karena tanpa alkohol dan bau rokok. Gerakannya yang unik dan cukup menantang untuk diikuti tidak membuat peserta putus asa atau kesal. Sebaliknya, hal ini justru membuat mereka tertawa. Karena efek dari tertawa yang senang bisa membuat dampak energy positif dalam diri kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *